Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

WIBZIP (PEMBUKA FILE ZIP(ONLINE))



Saat mendownload game, mp3 dan lain lain kadangkala format kita tidak bisa meng-instalnya di hp qta. mengapa bisa terjadi? ataukah file ini rusak? atau hp qta gak ngedukung file ini? mungkin pertanyaan itulah yg akan muncul dibenak qta. tidak perlu khawatir karena biasanya file itu adalah file zip,rar dan sejenisnya, karena file yg bisa di instal langsung adalah file jenis jar atsu sis. Zip, rar, 7zip adalah beberapa jenis kompresi data. Dengan kompresi data, ukuran data relatif akan lebih kecil sehingga menyimpan dan mengirim data akan menjadi lebih cepat. Selain itu beberapa file dapat digabungkan menjadi satu file dengan kompresi data tersebut. Bagaimanakah caranya apabila ingin membuka kompresi data lewat ponsel tapi tidak mempunyai aplikasi pembukanya? Berikut ini ada sedikit tipsnya.



Untuk membuka kompresi zip,rar dsb lewat ponsel dibutuhkan aplikasi zip seperti mobilezip, minicommander dll. Namun apabila Anda tidak mempunyai aplikasinya, maka untuk membuka atau istilahnya ekstrak dapat dilakukan secara online lewat Wobzip.org


Cara penggunaan

* Silahkan buka Wobzip.org dari browser ponsel Anda atau Opera Mini
* Ada 2 pilihan untuk membuka zip, yaitu file zip ada didalam ponsel atau file tersebut tersimpan online
o Apabila filenya ada didalam ponsel, langsung saja klik choose (1). Pilih file zip yang ingin Anda buka. Tentunya ponsel Anda harus mendukung aplikasi untuk membaca file didalam ponsel. Apabila zip tersebut dipassword, masukkan passwordnya di bagian Password Protected. Setelah itu klik Wobzip! (2)
o Apabila filenya tersimpan online, maka silakan klik Uncompress from a URL (3). Masukkan url dimana file tersebut berada (4). File harus yang direct download, alias bisa didownload tanpa perlu memasukkan kode, waiting time dsb. Setelah itu klik Wobzip!
o Untuk membuka url secara langsung dapat melalui alamat http://wobzip.org/?type=url&url=ALAMAT-URL&p=PASSWORD. Apabila tidak ada password maka bisa dikosongi bagian PASSWORD.
* Setelah proses selesai maka akan muncul halaman berisi file yang telah diekstrak. Klik untuk mendownload file tersebut (5).

Wobzip mampu membuka file kompresi berformat 7z, ZIP, GZIP, BZIP2, TAR, RAR, CAB, ISO, ARJ, LZHCHM, Z, CPIO, RPM, DEB dan NSIS dengan ukuran file maksimum 100mega. Situs ini masih dalam pengembangan, saat dicoba dengan OperaMini semuanya berjalan dengan lancar.

Kelebihan penggunaan Wobzip adalah simple, tidak memerlukan aplikasi zip yang terinstal di ponsel. Kelemahannya apabila upload serta mendownload kembali hasil ekstraknya maka membutuhkan koneksi data.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar