Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Hacker and Cracker

Hacker and Cracker

1. What is hacker???

Hacker atau The White Hats adalah sebuah istilah yang digunakan untuk menggambarkan seorang programmer, kemudian istilah ini berevolusi untuk seseorang yang memiliki pemahaman lanjutan dari komputer, jaringan, pemrograman, atau perangkat keras, tapi tidak memiliki maksud jahat.
Hari ini, hacker dikaitkan dengan individu yang ilegal menerobos masuk ke dalam sistem komputer untuk merusak atau mencuri informasi. Beberapa orang yang menganggap dirinya leet ada juga yang menyebut diri mereka sebagai haxors leet atau h4x0rs. Namun, ada juga para pengguna yang tidak lebih dari script kiddies.
Meskipun media dan kebanyakan orang berpikir hacker yang berbahaya atau jahat, mayoritas hacker adalah orang-orang yang ingin tahu tentang bagaimana komputer, jaringan, atau program bekerja dan sering mengeksplorasi dan belajar. Dalam game online, hacker adalah istilah yang terkait dengan gamer yang curang.

2. What is Cracker???

Cracker atau The Black Hats adalah seseorang yang membobol sistem komputer orang lain, sering pada jaringan, dengan melewati password atau lisensi dalam program komputer, atau dengan cara lain, dengan sengaja merusak keamanan komputer. Cracker dapat melakukan ini untuk keuntungan, kejahatan, dan untuk beberapa tujuan altruistik atau karena tantangan yang ada. Beberapa lainnya melakukan untuk menunjukkan kelemahan dalam sistem keamanan situs.

3. Levels of hacker

1.Elite
Ciri-ciri : mengerti sistem operasi luar dalam, sanggup mengkonfigurasi & menyambungkan jaringan secara global, melakukan pemrogramman setiap harinya, effisien & trampil, menggunakan pengetahuannya dengan tepat, tidak menghancurkan data-data, dan selalu mengikuti peraturan yang ada. Tingkat Elite ini sering disebut sebagai ‘suhu’.

2.Semi Elite
Ciri-ciri : lebih muda dari golongan elite, mempunyai kemampuan & pengetahuan luas tentang komputer, mengerti tentang sistem operasi (termasuk lubangnya), kemampuan programnya cukup untuk mengubah program eksploit.

3.Developed Kiddie
Ciri-ciri : umurnya masih muda (ABG) & masih sekolah, mereka membaca tentang metoda hacking & caranya di berbagai kesempatan, mencoba berbagai sistem sampai akhirnya berhasil & memproklamirkan kemenangan ke lainnya, umumnya masih menggunakan Grafik User Interface (GUI) & baru belajar basic dari UNIX tanpa mampu menemukan lubang kelemahan baru di sistem operasi.

4.Script Kiddie
Ciri-ciri : seperti developed kiddie dan juga seperti Lamers, mereka hanya mempunyai pengetahuan teknis networking yang sangat minimal, tidak lepas dari GUI, hacking dilakukan menggunakan trojan untuk menakuti & menyusahkan hidup sebagian pengguna Internet.

5.Lammer
Ciri-ciri : tidak mempunyai pengalaman & pengetahuan tapi ingin menjadi hacker sehingga lamer sering disebut sebagai ‘wanna-be’ hacker, penggunaan komputer mereka terutama untuk main game, IRC, tukar menukar software prirate, mencuri kartu kredit, melakukan hacking dengan menggunakan software trojan, nuke & DoS, suka menyombongkan diri melalui IRC channel, dan sebagainya. Karena banyak kekurangannya untuk mencapai elite, dalam perkembangannya mereka hanya akan sampai level developed kiddie atau script kiddie saja.


Situs www.ethicalhacker.net merupakan web yang menampilkan event-event dan hasil-hasil yang dicapai sebagai seorang hacker dari segi positif. Berikut beberapa events di bulan oktober :

October 2012
Monday 1 October 2012 Events: SecTor 2012
Tuesday 2 October 2012 Events: SecTor 2012
Wednesday 3 October 2012 Events: SecTor 2012
Thursday 11 October 2012 Events: HouSecCon 2012, SC Congress New York 2012
Wednesday 17 October 2012 Events: MIRcon 2012
Thursday 18 October 2012 Events: MIRcon 2012
Tuesday 23 October 2012 Events: OWASP AppSec USA 2012
Wednesday 24 October 2012 Events: OWASP AppSec USA 2012, ToorCon San Diego 2012
Thursday 25 October 2012 Events: OWASP AppSec USA 2012, ToorCon San Diego 2012
Friday 26 October 2012 Events: OWASP AppSec USA 2012, ToorCon San Diego 2012
Saturday 27 October 2012 Events: ToorCon San Diego 2012
Sunday 28 October 2012 Events: ToorCon San Diego 2012



Sumber :
1. http://gameolosophy.com/games/action/hack/the-skill-levels-of-hacker/
2. http://searchsecurity.techtarget.com/definition/cracker
3. http://www.computerhope.com/jargon/h/hacker.htm
4. http://www.ethicalhacker.net/component/option,com_smf/Itemid,12/action,calendar/


Date and Time : 08 October 2012, 07:39

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar