Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

BASSIS KOTAK : BELAJAR BAS MAINKAN LAGU TIPE-X

Seorang bassis yang punya wajah ayu, Chua, yang kini bertugas membetot senar bass band Kotak. Dia sedikit bercerita dulu saat punya pengalaman belajar memainkan alat musik yang pegangnya itu.

Swasti Sabdastantri, atau Chua sapaan akrabnya, sudah memainkan alat musik bass sejak di bangku SMP kelas satu, dia belajar banyak soal permainan alat musik tersebut pada kakak kandung perempuannya. Kira-kira lagu siapa yang dia mainkan pertama kali?


“Saya kan main gitar gak bisa, jadi saya pilih bass. Dulu saya ngulik lagu-lagunya Tipe-X, kan enak irama musiknya dia itu,” tutur Chua, saat ditemui di Jakarta, belum lama ini.

Dara yang bergabung dengan band Kotak tahun 2008,ini, sudah banyak koleksi bassnya. Merek terkenal yang dia punya diantaranya Ibanez dan Fender.

“Total saya punya 10 bass. Saya punya bass pertama kali pas ulang tahun sekitar tahun 1998 kalau tidak salah, saya dikasih Fender saat itu. Sampai sekarang saya pakai tuh kalau manggung,” kata perempuan kelahiran Makassar, 3 April 1988, ini.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar