Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Cara Memasang RAM Pada CPU

 


RAM (Random Access Memoy) atau juga di sebut memory komputer atau laptop adalah sebuah memory komputer atau laptop yang berarti semakin besar kapasitas RAM tersebut berarti semakin kencang komputer atau laptop tersebut. Di sini saya akan mengajarkan sobat bagaimana "Cara Memasang RAM Pada CPU". 


Sebelum memasang RAM, sebaiknya sobat lihat RAM sobat terlebih sebelum RAM sobat yang baru di pasang, dengan cara klik Start, lalu klik run, lalu ketik dxdiag, lalu tekan ok (Untuk Windows XP). klik Start, lalu ketik dxdiag pada tempat search, lalu klik program dxdiag (Untuk Windows Vista & 7), lalu akan muncul seperti yang ada di gambar.


Di situ tertulis bahwa RAM di CPU saya adalah 2048MB/2GB.

  1. Yang jelas siapkan RAM yang ingin di pasang pada CPU, dan di CPU masih sisah slot untuk memasang RAM tersebut, dan RAM itu juga cocok dengan jenis slot RAMnya.
  2. Pasang RAM dengan posisi yang benar. Caranya tinggal tekan saja sampai bunyi tek atau sampai terkunci.
  3. Kalau sudah terpasang RAMnya, sobat bisa menyalakan komputer sobat. Tunggu sampai muncul dekstop sobat, nanti akan muncul Found New Hardware, sobat hanya tinggal klik saja tulisan tersebut atau tunggu sampai muncul instalasinya.
  4. Install sampai selesai, tapi kalo tidak muncul installasinya pun tidak apa - apa, karena kalau tidak muncul installasi ram berarti menandakan ram sudah selesai dipasang di komputer sobat.

Kalau instalasinya sudah selesai, berarti komputer sobat RAMnya sudah menambah. Untuk melihat RAM komputer sobat bertambah atau tidak sobat bisa melihatnya dengan cara seperti di atas.

Sekian Trick N Tips dari saya, semoga bermanfaat.

Kalau masih ada yang bingung... sobat bisa berkomentar di bawah, mudah2han saya bales....

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar