Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

senjata terbagus dalam game

FPS, atau first person shooter, dalam bahasa Indonesianya tembak-tembakan pandangan orang pertama. Adalah salah satu genre game yang sangat digemari, mulai dari DOOM yang udah lama banget, sampai Call of Duty Modern Warfare 3 yang canggih sekali. Setiap game memiliki keunikan tersendiri, salah satunya adalah senjata-senjata yang disediakan di game tersebut. Tidak hanya dari kekuatan saja, tapi juga kepopuleran dan kemampuannya. Berikut adalah daftar senjata FPS terbaik sepanjang masa.
1.  Super Shotgun – Doom 2

Mungkin karena senjata-senjata di video game pada masa itu sangat lemah. Mungkin juga karena shotgun di DOOM orisinil sudah terlalu bagus, tapi jika kamu mendengar apa yang para fan panggil “SSG” di sekuel id Software’s game fps DOOM 2, salah satu shotgun pertama dalam sejarah game, satu-satunya senjata baru di sekuel, dan mungkin satu-satunya yang dibutuhkan dalam game ini. Mungkin tidak terlihat spesial. Tapi saat pertama kali menembakkan, kamu tahu kamu mendapatkan sesuatu yang spesial. Meledakkan monster-monster pink dalam satu tembakan, Senjata berburu ini sangat mematikan apalagi di tangan Space Marine yang sangat berpengalaman. Animasi reloadnya sangat bagus dan terasa lebih cepat (Meskipun tidak). Seri game DOOM membuat fps awal menjadi terkenal, dan SSG merupakan senjata pilihan bagi pemain-pemain fps awal.
2.  Railgun – Quake 2

Kembali di masa pria adalah pria dan sniper selalu ditembakkan tepat ditengah-tengah layar, The Railgun adalah senjata berbasis skill idaman gamer. Quake 2 menambahkan kebutuhan fps dengan gerakan trik dan cara menambah akselerasi kecepatan. Tapi tidak lebih menyenangkan dimana musuhmu berada di kecepatan 50 mil per jam untuk mendapatkan Red Armor dimana tiba-tiba muncul jejak spiral yang merubahnya menjadi gumpalan darah. Ya, sangat menyenangkan kamu bisa memberikan kematian yang panas. Sungguh mematikan.
3.  Rocket Launcher – Quake

Beberapa menyebutkan Quake sebagai game pertama yang memiliki fitur online. Sebenarnya bukan, ada beberapa game bahkan game aksi yangmenyertakan fitur online, tapi game satu ini memulai trend game online. Dan “helm” dari ini semua adalah Quake Rocket Launcher. Satu dari beberapa yang jelas-jelas menunjukkan ketidak seimbangan senjata. RL satu ini dengan cepat diambil dan digunakan oleh para gamer. Dan kekuatan!! Meledakkan orang dalam jarak beberapa kali dari ledakan roket. Menggunakan gerakan baru, “The Rocket Jump”, sebagai strategi baru untuk mengalahkan musuhmu. Dan pesan yang muncul setiap kali kita meledakkan seseorang? RL ini adalah salah satu Rocket Launcher legendaris.
4.  Line Gun – Dead Space

Dead Space milik EA memiliki beberapa cara menyenangkan untuk menghancurkan monster melalui senjata non-tradisional. Coba saja Line Gun, versi modifikasi dari Plasma Gun. Saat bertarung melawan monster, Line Gun menembakkan plasma beam yang lebar yang bisa memotong kedua kaki monster sekaligus. Bidikan yang tepat dan kamu dapat membunuh beberapa musuh sekaligus. Tapi hati-hati jika menembak, peluru Line Gun termasuk sulit dicari.
5.  M1 Garand – Call of Duty 2

Kita mulai dari fakta: M1 Garand, sebuah rifle yang sering dijumpai pada tentara U.S. periode Perang Dunia II, sebenarnya mampu direload meskipun masih memiliki peluru. Benar, banyak game Perang Dunia II (seperti Call of Duty atau Medal of Honor) telah “Mengubah Sejarah” atau “Membuatnya” dan salah satu caranya adalah membuatnya tidak bisa direload sampai seluruh klip sudah ditembakkan. Tapi meskipun kamu tidak mereloadnya dalam game, senjata ini merupakan senjata yang sangat kuat dengan “easy-to-use sight”, kekuatan dahsyat, tembakan semi-auto. Game seperti Brothers in Arms memberinya kemampuan reload yang nyata, tapi Call of Duty 2 membuatnya lebih kuat dan menyenangkan untuk dipakai. Ada lebih banyak senjata yang lebih canggih pada game Perang Dunia 2, tapi M1 selalu menjadi yang.
6.  AWP – Counter-Strike

Arctic Warfare Magnum, atau AWP, atau AWM. Senjata yang paling dicintai sekaligus dibenci di salah satu game online terbaik sepanjang masa tidak bisa dilewatkan. AWP adalah sniper terkuat di Counter Strike dan CS: Source, mampu membunuh siapapun dengan sekali tembakan di seluruh bagian tubuh. Sangat mematikan dimana gamer dapat menggantinya antara AWP dengan pistol Desert Eagle untuk kecepatan maksimal dan efektifitas membunuh, bahkan sekarang pun, setelah di-downgrade berulang kali (menurunkan akurasi dan daya tembak), Senjata ini masih menjadi kebencian gamer lain, dan anda akan sering menemukan server dimana AWP dibanned bersamaan dengan sniper otomatis. Tapi tidak ada senjata CS lain yang sekuat ini.
7.  Fat Man – Fallout 3

Monster mengejarmu dan Machine Gun buatan Cina milikmu tidak efektif? Atau ada 3 supermutants mengejarmu? Selesaikan mereka semua dengan “jamur” buatanmu sendiri. The Fat Man membawa kehancuran senjata mini-nuklir dari pundakmu sendiri. Tidak lebih besar dari pada rocket launcher, Fat Man mini-nukes menyelesaikan “kebutuhan” nuklir-mu. Ambil si “cantik” ini dan hujani neraka di reruntuhan Washington D.C.
8.  Energy Sword – Halo 2

Salah satu senjata jarak dekat pada daftar ini, sangat disegani pada sequel Halo adalah Energy Sword. Sangatlah keren para Covenant Elites menggunakan senjata ini pada Halo pertama, sedangkan pukulan “gun-butt” tidak terlalu berpengaruh, Sequel ini tidak hanya memperbolehkanmu menggunakan Energy Sword tapi kamu juga bisa bermain sebagai Covenant. Hanya ambil dan tusukkan senjata ini pada dada musuh, simpel.
9.  Crowbar – Half-Life Series

Kebanyakan senjata jarak dekat memiliki sesuatu yang spesial. Bisa di power-up, atau ada gerakan tusukan yang keren, atau memang itulah senjata yang ada. Tapi tidak dengan Crowbar (linggis). Senjata simpel yang bisa kamu dapatkan, dan bahkan Half-Life 2 tidak menambahkan sesuatu yang keren untuk perkakas ini. Gordon Freeman tidak menusukkan Crowbar-nya, atau melakukan serangan berputar. Senjata ini bahkan tidak memiliki animasi yang keren. Jadi apa bagusnya? Ini menyimbolkan seri Half-Life lebih dari apapun dalam game ini. Siapapun yang memainkan game pertamanya tahu persis taktik menggunakannya dalam membantai Alien, tentara, atau bahkan teman sendiri. Senjata yang hanya absen di beberapa Expansion pack dan Mod-nya, dimana perkakas satu ini digantikan dengan sesama perkakas.
10.            BFG 9000 – Doom
Bio Force Gun 9000, yang sangat terkenal di kalangan gamer. Memiliki banyak julukan, mulai dari “Big Effin’ Gun 9000″, atau “Big F***ing Gun”, “BeeeeFGee”, “BMFG”. Tidak ada yang bisa menyangkal kekuatannya. Dalam mode single player, benda ini menembakkan benda besar berwarna hijau yang akan menghancurkan apapun di jalannya dan meledakkan apa saja yang bisa kamu lihat, setelah itu muncul sekitar 40 jejak tembakan dimana setiap jejak memberikan kerusakan yang besar. Untuk kehancuran maksimal, BFG memerlukan perhitungan. Senjata ini sangat berbahaya dan kompleks, dan tentunya salah satu yang terbaik sepanjang masa.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar