Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

game bagus dan tidak terkenal

LIFELINE (PlayStation2)



Lifeline adalah sebuah game bikinan KONAMI yang permainannya mirip-mirip kayak Resident Evil. Bedanya, game ini mainnya harus pakai microphone. Ya, pake mic!Jadi keseluruhan permainan ini bukan dimainkan pakai joystick melulu, tapi lebih banyak menggunakan suaramu. Maklum disini kamu berperan sebagai operator yang tugasnya mengawasi kamera dan memberikan instruksi.

Untuk memainkan game ini, dibutuhkan sebuah headset yang nanti dicolokkan di USB PS2 (biasanya bisa dipakai buat main game KillZone, SOCOM, Karaoke Revolution, dll). Buat yang belum punya jangan kuatir susah belinya, karena headset ini biasanya juga ada di toko-toko komputer di Indonesia koq. Tinggal tanya aja headset merk Logitech yang colokannya USB, biasanya kompatible kok dengan PS2 (ato kalau punya merk lain, boleh dicoba sih, kali-kali aja bisa, tapi nggak jamin loh :malus).

Cerita dalam game ini sebenarnya simple, tentang sebuah stasiun luar angkasa yang mendadak diinvasi oleh monster-monster aneh. Akibatnya, banyak korban berjatuhan dan hanya beberapa orang selamat (diantaranya adalah kamu). Disini kamu akan berperan sebagai seorang side-operator yang akan memberi instruksi seorang cewek jago bernama Rio (suaranya diisi oleh Mariko Suzuki di Jepang, ato Kristen Miller di US, suaranya seksi loh! :D ).

Disinilah microphone headset PS2 berperan, karena kamu harus bicara lewat microphone untuk memberi perintah pada Rio. Misalnya pergi ke lokasi tertentu, buka pintu, ambil item, tembak musuh dll. Game ini lumayan lah buat variasi, terutama bisa dipakai juga buat latihan pronunciation (pelafalan bahasa). Selain itu, ada banyak percakapan yang bisa kamu lakukan bersama Rio, bahkan disuruh menggonggongkayak anjing pun dia bisa loh!! :ngakaks

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar